Purwakarta dan KBB Saling Tempel Perolehan Medali Porda Cabor Dayung
Oleh Arditya Pramono, pada Oct 11, 2018 | 22:48 WIB
Purwakarta dan KBB Saling Tempel Perolehan Medali Porda Cabor Dayung
Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mendamping atlet dayung Purwakarta peraih emas. (Arditya Pramono/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Persaingan ketat berlangsung antara Kabupaten Purwakarta dengan Kabupaten Bandung Barat (KBB) dalam perolehan medali di cabang olahraga (cabor) dayung pada Porda Jabar 2018.  

Hingga Kamis (11/10/2018), KBB yang sebelumnya memuncaki klasemen perolehan medali, harus rela tergeser oleh kabupaten Purwakarta. "Alhamdulillah kita sekarang berada di posisi puncak perolehan medali cabor dayung," ungkap Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Purwakarta, Wahyu  Wibisono pada Kamis (11/10/2018).

Purwakarta sendiri menargetkan perolehan keseluruhan medali pada cabor dayung sebanyak 12 emas. Adapun realisasinya masih 9 emas. “Masih ada 5 final nanti di nomor perahu naga, Tradisional Boat Race. Di nomor itu kita target sapu bersih. Tapi nanti lihat kemampuan para atlet," katanya.

AYO BACA : Berprestasi di Porda Jabar 2018, Atlet Purwakarta Bakal Dapat Bonus Segini

Untuk peringkat perolehan medali pada cabor dayung, Wahyu mengatakan memang persaingannya sangat ketat antara KBB dan Purwakarta. "KBB sendiri mengoleksi 9 emas, 4 perak dan 6 perunggu. Sementara, Purwakarta mengoleksi 9 emas, 4 perak dan 8 perunggu," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, hingga Rabu (10/11/2018) kemarin, Purwakarta mengoleksi 6 emas 4 perak dan 6 perunggu. Tambahan medali emas Purwakarta didapat dari hasil final canoeing sprint jarak 200 meter yang digelar Kamis pagi (11/10/2018) tadi di Situ Cipule Karawang.

Dari 6 nomor final yang dipertandingkan pada hari ini, tiga medali emas diperoleh atlet Purwakarta masing-masing dari nomor Kayak 1 putra, Kayak 2 putra dan Kayak 1 putri. Sementara dua medali perunggu didapat dari nomor Kano 2 putra dan Kano 1 putra.

Cabor dayung tinggal menyisakan lima nomor yang dipertandingkan. Seluruhnya di jenis perahu Naga (TBR) yang akan digelar Jumat besok hingga Minggu (12-14 oktober 2018).

AYO BACA : Posisi Purwakarta Turun di Porda Jabar 2018

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600