Polres Purwakarta Bekuk 4 Pelaku Spesialis Ranmor
Oleh Arditya Pramono, pada Oct 12, 2018 | 16:53 WIB
Polres Purwakarta Bekuk 4 Pelaku Spesialis Ranmor
Petugas kepolisian menunjukan barang bukti sepeda motor curian, di Mapolres Purwakarta, Jumat (12/10/2018). (Arditya Pramono/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Polres Purwakarta berhasil meringkus empat orang pelaku curanmor berinisial AJ dan K warga Plered, Kabupaten Purwakarta serta N dan R warga Kabupaten Karawang.

AYO BACA : AKP Ricky Adipratama Pimpin Sat Lantas Polres Purwakarta

"Untuk pelaku AJ dan K modusnya terbilang baru dan berani. Mereka ini berani mengambil kunci dan kendaraan motor di rumah korban saat korban sedang tertidur pulas," kata Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi kepada para wartawan di Mapolres Purwakarta, Jumat (12/10/2018).

AYO BACA : Bulan September, Polres Purwakarta Bekuk 11 Tersangka Narkoba

Twedi menjelaskan, saat para korban sedang lelap tertidur AJ dan K mencongkel jendela dengan pahat besi. "Saat jendela sudah terbuka, pelaku masuk dan langsung mengambil kunci berikut sepeda motor dan STNK," katanya.

Selama bulan Agustus sampai September 2018, aksi nekad dan berani AJ dan K berhasil mencuri 12 kendaraan roda dua, 1 laptop, 1 dan 1 buah handphone.

"Sementara itu pelaku N dan R yang mencuri motor menggunakan astag atau kunci palsu selama melakukan aksi pencurian berhasil mencuri 2 buah kendaraan roda dua," jelasnya.

Diketahui keempat pelaku dijerat dengan pasal 363 dan 480 KUHP dengan maksimal hukuman 9 tahun. "Saat ini polisi juga masih mengejar 4 orang DPO," katanya.

AYO BACA : Polres Purwakarta Bersihkan DAS Citarum

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600