"Kopel Movie Night", Dorong Anak Muda Apresiasi Film Pendek
Oleh Arditya Pramono, pada Oct 24, 2018 | 17:01 WIB
Ilustrasi.

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM--Komunitas Pena dan Lensa (Kopel) Purwakarta akan menggelar screening Film Pendek dengan tema "Kopel Movie Night" di Hexa Space Jl Basuki Rahmat pada Sabtu (27/10/2018) mendatang.

Sejumlah film pendek karya anak muda Purwakarta seperti Pesan, Legato, Hijrah dan lainya akan diputar secara umum pada kegiatan itu. 

Menurut koordinator acara, Bagus Iriandi kegiatan tersebut dapat dijadikan sebagai salah satu motivasi bagi anak muda Purwakarta dalam membuat sekaligus mengapresiasi film pendek. 

“Seperti kegiatan yang pernah kami laksanakan, kami akan terus berusaha untuk menumbuh suburkan layar alternatif pemutaran film pendek di purwakarta, karena dengan kegiatan seperti ini kita bisa merangsang  para pegiat film untuk bersatu, berdiskusi dan menjadi ruang apresiasi sebuah karya," ungkapnya pada Rabu (24/11/2018). 

Bagus menjelaskan, anak muda Purwakarta punya potensi yang besar dalam pembuatan film pendek namun selama ini hal tersebut tidak signifikan lantaran belum tumbuhnya kerja sama yang kongkret di antara para penggiatnnya. 

"Ketika Kopel bersilaturahmi ke berbagai kalangan, baik pelajar, mahasiswa dan masyarakat umumnya. Purwakarta sangat berpotensi dalam dunia perfilmannya, tinggal kita saling melengkapi dan saling mengapresiasi agar potensi para pegiat film di purwakarta tumbuh dan berkembang pesat," jelasnya.

Sementara itu, Bagus juga berharap iklim kreatif pembuatan film pendek mendapatkan dukungan dari pemerintah dan warga Purwakarta secara umum. 

“Harapan saya semoga pemerintah daerah memperhatikan potensi ini, dan Dinas yang berkaitan bisa memfasilitasi secara publik untuk ruang apresiasi insan film yang ada di purwakarta," katanya.

Editor : Andri Ridwan Fauzi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600