Badan Pesawat Lion Air JT610 Belum Ditemukan
Oleh Arditya Pramono, pada Oct 30, 2018 | 21:37 WIB
Badan Pesawat Lion Air JT610 Belum Ditemukan
Presiden Jokowi saat melihat serpihan pesawat Lion Air di Tanjung Priok, Selasa (30/10/2018).

JAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM--Basarnas belum berhasil menemukan badan pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di peraiean Tanjung Karawang, Senin (29/10/2018).

Kepala Basarnas, M. Syaugi mengatakan, hingga saat ini tim gabungan belum bisa menemukan badan Pesawat Lion Air JT-610, Selasa (30/10/2018). 

Hal itu diungkapkan Syaugi ketika Presiden Joko Widodo mengunjungi Posko Basarnas di Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Pelabuhan Tanjung Priok sekitar sekitar pukul 16.00 WIB. 

"Hingga sore ini, kami belum berhasil menemukan badan pesawat. Kami masih terus berusaha mencari bersama seluruh potensi SAR yang ada dengan mengerahkan puluhan kapal, pencarian dari udara, dan penyelaman di sektor-sektor pencarian di sekitar koordinat lost contact pesawat," jelasnya. 

Sementara itu, terkait identitas korban yang diidentifikasi, Syaugi belum bisa memberikan keterangan secara jelas. 

"Untuk jumlah dan identifikasi korban yang berhasil ditemukan hingga sore ini, nanti pihak DVI Polri yang akan menyampaikan," katanya. 

Sementara itu, kabasarnas memohon doa kepada seluruh masyarakat agar badan pesawat maupun para korban dapat secepatnya ditemukan. 

Diketahui tim sudah melaksanakan penyisiran di sektor 1 maupun sektor 2 perairan Tanjung Karawang. 

Di sektor 1 pencarian mengerahkan empat kapal KRI Rigel, KN SAR 206 Bandung, Kapal Baruna Jaya dan Kapal Dominos.

Tidak hanya itu, pada sektor ini juga dikerahkan para penyelam dari Basarnas Special Group (BSG), Kopaska, Taifib, dan Potensi SAR lain yang memiliki kompetensi di bidang underwater atau penyelaman. 

Jumlah keseluruhan personel yang terlibat dalam operasi hingga saat terdiri dari Basarnas 201 personel, TNI AD 40 personel, TNI AL 456 personel, TNI AU 4 personel, Polri 58 personel, KPLP 30 personel, Bea Cukai 18 personel, dan PMI 30 orang.

Editor : Adi Ginanjar
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600