MUI Purwakarta Dukung Razia Narkoba Jelang Pergantian Tahun
Oleh Arditya Pramono, pada Nov 05, 2018 | 17:09 WIB
MUI Purwakarta Dukung Razia Narkoba Jelang Pergantian Tahun
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta KH John Dien. (Arditya Pramono/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Purwakarta KH John Dien mendorong ada razia tempat hiburan malam (THM) yang disinyalir kerap dijadikan tempat peredaran narkoba.

Apalagi menurut John, peredaran narkoba termasuk miras akan lebih banyak saat menjelang momen pergantian tahun. 

AYO BACA : Terkait Peristiwa di Garut, Ini Imbauan Ketua MUI dan Kapolres Purwakarta

"Seyogianya pihak berwenang segera menggelar razia ke berbagai tempat hiburan malam dan lainnya. Pasalnya, razia semacam itu sudah sangat jarang dilakukan. Terlebih saat ini semakin mendekati pergantian tahun,” katanya pada Senin (5/11/2018). 

Di satu sisi, menurut John, dirinya melihat program sosialisasi pencegahan narkoba atau P4GN yang sangat masif digelar Satres Narkoba Polres Purwakarta telah berjalan dengan baik. 

AYO BACA : Jelang Ramadan, Ini Imbauan Ketua MUI Purwakarta

"Saya mengapresiasi Polres Purwakarta, khususnya Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta yang kerap menggelar sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba),” katanya. 

Ditemui terpisah, Kasat Reserse Narkoba Polres Purwakarta AKP Heri Nurcahyo mengakui jika pihaknya sudah merencanakan razia ke berbagai tempat hiburan dan sejumlah tempat yang dicurigai sebagai sarang peredaran narkoba. 

"Kami selalu siap memerangi narkoba kapan pun dan di mana pun. Namun kami tidak bisa sendiri karena membutuhkan dukungan berbagai pihak," katanya.

AYO BACA : Lagi, Polres Purwakarta Razia Miras

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600