Sejumlah Kendaraan Warga Kena Razia Atribut TNI dan Polri
Oleh Arditya Pramono, pada Nov 05, 2018 | 23:37 WIB
Sejumlah Kendaraan Warga Kena Razia Atribut TNI dan Polri
Satuan lalu lintas Polres Purwakarta dan Sub Denpom Purwakarta melakukan razia pengguna atribut TNI dan Polri pada setiap kendaraan yang melintas di Jalan Raya Sadang, Kabupaten Purwakarta, Senin (5/11/2018). (Arditya Pramono/Ayopurwakarta.com)
PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM -- Satuan lalu lintas Polres Purwakarta dan Sub Denpom Purwakarta melakukan razia pengguna atribut TNI dan Polri pada setiap kendaraan yang melintas di Jalan Raya Sadang, Kabupaten Purwakarta, Senin (5/11/2018).
 
KBO lantas Polres Purwakarta Iptu Gugun Gunadi mengatakan, razia penggunaan atribut tersebut merupakan bagian dari Operasi Zebra yang digelar selama 12 hari sejak 30 Oktober hingga 12 November 2018 mendatang.
 
"Dalam sejumlah pelanggaran berhasil dijaring termasuk penggunaan stiker TNI atau Polri pada kendaraan, bahkan telah dimankan juga sebuah topi tentara dari salah seorang sopir angkot 43 jurusan Purwakarta-Cikampek," jelasnya. 
 
Gugun menyebut, para petugas operasi terpaksa mencabut atribut serta memberikan pengarahan terhadap para pengemudi yang terjaring supaya mereka tidak menggunakan sejumlah simbol itu lagi pada kendaraan sipil.
 
"Kami juga mendapati sejumlah prioritas pelangaran dalan Operasi Zebra Lodaya ini, di antaranya soal penggunaan helm, menerobos rambu lalu lintas, penggunaan ponsel saat berkendara," ujarnya. 
 
Sementara itu, Gugun menerangkan, sejak Ops Zerbra digelar, pihak Sat Lantas Polres Purwakarta telah mengeluarkan 1.650 surat tilang yang didominasi oleh pelanggaran surat-surat kendaraan yang tak lengkap. 
 
"Semoga Ops Zebra ini dapat menciptakan dampak yang signifikan bagi para pengendara, baik itu roda dua maupun empat," ungkapnya. 

AYO BACA : MUI Purwakarta Dukung Razia Narkoba Jelang Pergantian Tahun

AYO BACA : Polsek Plered Razia 20.000 Petasan

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600