Operasi Zebra Marak, Pembuatan SIM Meningkat
Oleh Arditya Pramono, pada Nov 07, 2018 | 22:39 WIB
Operasi Zebra Marak, Pembuatan SIM Meningkat
Sejumlah pemohon sedang menjalani ujian untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM), di Mapolres Purwakarta, Rabu (7/11/2018). (Arditya Pramono/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA,AYOPURWAKARTA.COM--Operasi Zebra Lodaya 2018 dalam sepekan yang dilakukan di beberapa titik ruas jalan di Purwakarta membuat permohonan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) meningkat.

“Maraknya pengendara yang ditilang akibat tidak memiliki SIM saat operasi zebra ini, di Satlantas Polres Purwakarta permohonan pembuatan SIM terjadi lonjakan yang signifikan,” kata Kasat lantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adi Pratama, melalui Baur Sim Polres Purwakarta Brigpol Deni Romansyah, Rabu (7/11/2018).

AYO BACA : Sejumlah Kendaraan Warga Kena Razia Atribut TNI dan Polri

Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adi Pratama berharap, masyarakat seharusnya tidak menunggu digelarnya Operasi Zebra Lodaya atau operasi-operasi lainnya agar beritikad dalam membuat SIM.

“Seharusnya sejak menginjak umur 17 tahun, bagi pengguna roda 2 maupun roda 4 sudah ada kesadaran ingin memiliki SIM," katanya.

AYO BACA : Polres Purwakarta Mulai Gelar Operasi Zebra Lodaya 2017

Memiliki SIM adalah kewajiban untuk pengguna roda dua dan roda empat sesuai dengan Pasal 77 (1) Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Diketahui Operasi Zebra Lodaya 2018 merupakan upaya kepolisian dalam memberikan efek jera guna membentuk kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas.

Operasi Zebra yang berlangsung selama 12 hari sejak 30 Oktober hingga 12 November 2018 mendatang.

AYO BACA : Gebyar Operasi Keselamatan Purwakarta Digelar Selama 21 Hari

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600