Paripurna Purwakarta Bahas 5 Isu Penting Pembangunan
Oleh Arditya Pramono, pada Nov 30, 2018 | 19:14 WIB
Paripurna Purwakarta Bahas 5 Isu Penting Pembangunan
Rapat Parpurna DPRD Purwakarta. (Arditya Pramono/Ayopurwakarta.com)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM--Rapat Paripurna pembahasan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta yang digelar di Gedung DPRD Purwakarta, Jalan Pemuda, Kabupaten Purwakarta, Jumat (30/11/2018), membawa sejumlah isu penting terkait pembangunan di Purwakarta.

Dalam rapat tersebut, sejumlah isu penting yang berhubungan dengan pembangunan daerah mendapatkan pembahasan dari Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika beserta sang Wakil Bupati, Aming dan seluruh anggota DPRD Purwakarta.

AYO BACA : Insiden "No Signal" Warnai Rapat Paripurna Istimewa DPRD Purwakarta

Anne mengatakan, ada lima isu pembangunan yang mesti dicapai selama periode kepemimpinannya. Menurutnya, ketuk palu APBD murni 2019 harus menjawab dan menjadi solusi atas lima isu pembangunan tersebut.

"Di antaranya optimalisasi dan ketersediaan akses pelayanan pendidikan dan kesehatan, ketersediaan sarana dan prasarana (sarpras) infrastruktur wilayah," kata Anne saat menyampaikan penjelasan.

AYO BACA : DPRD Purwakarta Bantah Adanya Uang Ketok Palu

Kemudian ia menyebut isu pembangunan 2019 di Purwakarta juga berkaitan dengan ketersediaan air bersih dan sanitasi lingkungan, optimalisasi pembangunan ekonomi untuk mengentas kemiskinan, dan yang tak kalah penting menyangkut profesionalitas aparatur dalam pelayanan publik berbasis teknologi, tata kelola desa dan kepariwisataan.

"Ini merupakan amanat rakyat untuk mewujudkan pembangunan Purwakarta istimewa," katanya. 

Diketahui, pembahasan nota kesepakatan tersebut, merupakan yang pertama bagi Anne sebagai Bupati Purwakarta. Selain isu pembangunan, paripurna tersebut juga secara rinci membahas soal nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni tahun anggaran 2019, Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang RAPBD Murni TA 2019, dan Pembicaraan TK II Pembahasan Keputusan RAPBD Murin TA 2019.

AYO BACA : DPRD Purwakarta Kebut Penuntasan 5 Raperda

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600