Nostalgia Bareng Playstation Classic, Beginilah Spesifikasinya
Oleh Arditya Pramono, pada Dec 02, 2018 | 18:52 WIB
Nostalgia Bareng Playstation Classic, Beginilah Spesifikasinya
Playstation Classic. (Business Insider)

PURWAKARTA, AYOPURWAKARTA.COM--Nostalgia adalah alat yang ampuh untuk menarik hati konsumen. Contohnya saja saat ini, sedang tren video games jadul yang kembali diremake atau dibuat kembali.

Begitulah strategi yang kini sedang diterapkan perusahaan video games, Playstation. Desember 2018 ini mereka mencoba membangkitkan nostalgia para gamers dengan menjual produk Playstation Classic. 

AYO BACA : 9 Pekerjaan Aneh dengan Gaji Menggiurkan

Seperti dikutip dari Daily Star, Minggu (2/12/2018), Playstation Classic merupakan Playstation seri pertama dengan dua controllers dan 20 gim. Playstation Classic terlihat mirip dengan versi aslinya di tahun 1994 dengan dua joystick. 

Dari segi ukuran, Playstation Classic lebih kecil 45% dibanding versi aslinya. Jadi bagi Anda pecinta console ini, jangan berpikir untuk memasukan kaset CD gim kedalam Playstation Classic. Sebab, sebanyak 20 gim sudah ada di Playstation Classic. 

AYO BACA : Kalah Main Gim Komputer, Remaja 15 Tahun Bunuh Diri

Gim tersebut adalah Final Fantasy VII, Tekken 3, Metal Gear Solid, Spyro the Dragon, PaRappa The Rapper, Syphon Filter dan Battle Areba Toshinden serta sejumlah gim lainya. 

Untuk menyimpan stage atau level permainan, Anda tak perlu menggunakan memory card karena sistem penyimpanan datanya sudah otomatis ada didalam format gim tersebut. 

Cara menyimpan gim adalah dengan menekan tombol reset saat Anda masih bermain. Saat menekannya, secara otomatis Playstation Classic akan menyimpan data permainan. 

Playstation Classic dilengkapi dengan kabel HDMI untuk dihubungkan ke TV. Untuk harganya sendiri dibandrol dengan harga US$99.99 atau setara dengan Rp1,4 juta. 

Konsol klasik tersebut rencananya akan diluncurkan ke pasaran pada 3 Desember 2018.

AYO BACA : Google Translate Tambah Penerjemahan 13 Bahasa Baru

Editor : Dadi Haryadi
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600