Jokotri Wujudkan Cita-cita Seorang Warga Jadi Wirausahawan
Oleh Arditya Pramono, pada Dec 05, 2018 | 11:51 WIB
Jokotri Wujudkan Cita-cita Seorang Warga Jadi Wirausahawan
Jokotri ketika memberikan gerobak bakso gratis kepada Ida.

PURWAKARTA,AYOPURWAKARTA.COM--Memperoleh pekerjaan, membangun usaha, dan mencari nafkah adalah hak semua warga negara. Namun, karena keterbatasan ilmu, modal dan skill, masih banyak masyarakat yang sulit mendapatkan hak tersebut. 

Fenomena itu dialami betul oleh seorang ibu rumah tangga warga Cimaung, Kelurahan Cisereuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, bernama Ida (24). 

Ia telah lama bercita-cita memiliki usaha sendiri agar mampu membantu ekonomi keluarganya. Tapi apa daya, Ida tidak memiliki skill dan juga modal usaha. Cita-cita tersebut hanyalah asa. 

Namun, seperti mimpi di siang bolong, pada Selasa (4/12/2018), cita-cita tersebut akhirnya bisa terlaksana. Seorang Calon Legislatif DPRD Jawa Barat Nomor Urut 2 dari PDI Perjuangan, Joko Tri Suroso atau yang akrab disapa Jokotri datang ke rumah Ida sambil membawakan gerobak bakso dan modal usaha.

"Alhamdulilah sore ini, walaupun harus hujan-hujanan, saya dapat kembali memberikan bantuan gerobak bakso untuk warga Purwakarta yakni Ibu Ida warga Cimaung. Mudah-mudahan komitmen saya untuk menciptakan wirausahawan baru dapat berjalan dengan baik, dan menjadi solusi nyata dalam meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Purwakarta dan Karawang," ujar Jokotri yang sehari-hari berprofesi sebagai dosen, pengusaha, konsultan dan pengacara. 

Jokotri menjelaskan masih banyak masyarakat di Purwakarta dan Karawang yang seperti Ida. Untuk itu perlu kerja keras sekaligus kerja nyata untuk membantu para masyarakat yang ingin menjadi pengusaha termasuk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang sudah ada, namun belum kuat secara pendanaan dan keterampilan manajemen usaha. 

Sementara itu, Ida mengucapkan terima kasih kepada Jokotri. Ida mengaku bahagia bisa diberikan grobak bakso, sekaligus peralatan dan pelatihan menjalankan usaha. 

"Terima kasih pak Jokotri atas bantuanya. Cita-cita saya akhirnya terkabul juga. Sekarang saya bisa menjalankan usaha bakso dan membantu perekonomian keluarga. Mudah-mudahan kebaikan pak

Jokotri penuh berkah dan terlukis indah di sisi Allah. Dan semoga semua yang dicita-citakan untuk kemajuan masyarakat dapat tercapai," kata Ida dengan raut wajah penuh kebahagian. 

Ida menambahkan tak banyak caleg seperti Jokotri yang berkomitmen penuh  membantu masyarakat khsususnya dalam melahirkan wirausahawan baru. 

Menurutnya, selama ini sebagian besar caleg hanya menebar janji semata. 

"Pak Jokotri ini hebat. Beda sama yang lain. Belum terpilih saja sudah kerja membantu masyarakat apalagi kalau sudah terpilih nanti. InsyaAllah komitmen beliau dalam meningkatkan taraf perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan UMKM bisa lebih terwujud," katanya. 

Diketahui Jokotri yang merupakan Calon Anggota DPRD Jawa Barat dari PDI Perjuangan nomor urut 2 dengan tagline "Fokus bahagia-in kamu," sedang menjalankan program pemberian 100 grobak bakso secara gratis untuk membantu menciptakan wirausahawan di Purwakarta dan Karawang. 

Melalui bantuan usaha bakso yang diberikan olehnya, penerima bantuan tinggal berjualan saja. Gerobak bersama seperangkat peralatan hingga pelatihan menyajikan bakso diberikan secara gratis.
 

Editor : Andres Fatubun
element line orangeARTIKEL TERKAITelement line orange

Komentar

Populer
Social Media
Socmed Ayo Bandung 160x600